Penundaan dalam Pembelajaran Online



Pembelajaran online adalah kebutuhan waktu, dan pentingnya pembelajaran online sekarang sangat meningkat karena Pandemi. Kita semua sangat menyadari manfaat pembelajaran online, tetapi apakah kita pernah berbicara tentang kerugian pembelajaran online? Pastinya, jawabannya TIDAK.


Penundaan, ya Anda dengar dengan benar, penundaan dalam pembelajaran online adalah salah satu kekurangan terpenting dari pembelajaran online. Jika Anda mengikuti kelas online, peluang Anda untuk menunda-nunda akan meningkat.


PENYEBAB PROKRASTINASI


Takut Gagal dan Kehilangan Kontrol: Ini adalah alasan utama penundaan yang menyentuh tugas rumah dan kinerja akademis adalah ketakutan akan kegagalan. Siswa sangat sering mendapat banyak tekanan di lembaga pendidikan.


Kurang Percaya Diri: Keyakinan atau harga diri adalah keadaan di mana seseorang atau siswa merasa puas dengan diri mereka sendiri dan merasa berharga dan layak dihormati. Kurangnya kepercayaan adalah kebalikan dari definisi yang disebutkan di atas. Prestasi yang buruk di bidang akademik mengakibatkan kurangnya rasa percaya diri pada siswa.


Keterampilan Organisasi yang Buruk: Siswa dengan keterampilan organisasi yang buruk tidak memiliki kemampuan untuk membuat atau memelihara sistem untuk menyimpan catatan informasi. Siswa tidak memiliki kemampuan untuk menyimpan dan menafsirkan informasi. Hal tersebut membuat siswa menjadi kurang efektif dan kurang efisien.


Gangguan: Umumnya siswa menyisihkan waktu dengan memikirkan menyelesaikan pekerjaannya tetapi kemudian berakhir dengan hal lain. Gangguan bisa bersifat eksternal atau internal. Gangguan eksternal termasuk media sosial atau video game dan gangguan internal termasuk pikiran dan dorongan mereka sendiri.


Namun, sering kali penundaan tidak ada hubungannya dengan kemalasan atau kurangnya perhatian. Penundaan dapat berdampak negatif pada nilai siswa, pekerjaan rumah, dan bahkan kesehatan mereka secara keseluruhan. Kami sebagai platform pendidikan prihatin tentang penundaan siswa dan karenanya mencoba menyoroti tip penundaan untuk siswa dan orang tua yang mungkin terbukti bermanfaat bagi mereka.


BAGAIMANA JIKA TIDAK MEMPROKRASTINASI KELAS ONLINE?


Sekali seumur hidup, kita semua menunda-nunda tetapi menunda-nunda dalam kursus online dapat menyebabkan kegagalan. Banyak peneliti mendiskusikan penundaan- mengapa kami melakukannya, apa itu dan apa yang dapat dilakukan untuk membantu mereka. Untuk menghentikan penundaan sekolah online, guru dan siswa harus bekerja sama untuk mengurangi tingkat penundaan. 


Bimbing siswa agar termotivasi untuk pekerjaan mereka dan mengembangkan keterampilan belajar untuk pekerjaan mereka. Ini adalah kunci untuk membantu siswa menyelesaikan pekerjaan rumah mereka pada waktu tertentu untuk mengurangi tingkat stres dan mengakhiri penundaan untuk selamanya.


BAGAIMANA CARA MEMBANTU SISWA UNTUK MENGHENTIKAN PROKRASTINASI?


Tidak mungkin bagi siswa untuk menangani sendiri penundaan. Mereka membutuhkan dukungan dan cinta tanpa syarat dari keluarga dan teman atau guru mereka. Orang tua perlu mendukung anak mereka semaksimal mungkin. Dan guru harus memotivasi siswanya semaksimal mungkin. Penundaan hanyalah gejala kemalasan. Untuk mengatasi masalah tersebut, penting untuk mengatasi dan mengidentifikasi solusinya. Hal ini menjadi penting bagi EssayCorp untuk berbicara tentang cara menghentikan penundaan dan mulai belajar. Berikut adalah beberapa tip pro bagi orang tua dan guru untuk menghentikan penundaan di antara siswa: -


Ekspresikan minat Anda pada pekerjaan anak Anda. Cobalah untuk mengajukan pertanyaan yang lebih menarik dari mereka untuk menciptakan minat mereka pada subjek berikutnya atau bekerja seperti apa yang ingin mereka tulis di buku catatan mereka dan bagaimana mereka akan merencanakan untuk membuat strategi untuk ujian yang akan datang.

Bangun hubungan yang bersahabat dengan anak Anda dan biarkan mereka mengizinkan Anda untuk berbagi pandangan dan pendapat mereka dengan Anda. Itu membantu membuatnya nyaman dan berharga. Jangan mengkritik atau menilai ide mereka, dengarkan saja.

Jika menurut Anda mereka mungkin akan menunda tugas yang diberikan, bicarakan dengan mereka tentang komitmen dan aktivitas yang melibatkan mereka dan lihat apakah ada sesuatu yang bersedia mereka hilangkan atau tunda untuk memiliki waktu yang tersedia untuk menyelesaikan tugas mereka.

Gunakan bahasa yang mendorong kemajuan mereka. Daripada kapan mereka akan menyelesaikan pekerjaan, tanyakan kapan mereka dapat memulai pekerjaan dan apakah mereka membutuhkan bantuan atau dukungan dari Anda. Puji usaha mereka daripada hasil mereka.

Merayakan prestasi kecil mereka membantu mengurangi rasa takut gagal di benak siswa. Perlakukan kesalahan mereka sebagai kesempatan belajar. Dapat meminimalkan tingkat kecemasan dan perfeksionisme.


KESIMPULAN


Dengan salah satu ide dan saran yang disebutkan di atas, cobalah untuk memberi mereka dukungan Anda Artikel Sains, tetapi jangan minta anak remaja Anda menerimanya. Semakin Anda mendorong mereka untuk memulai pekerjaannya, semakin besar kemungkinan mereka untuk menolak. Hal tersebut dapat menimbulkan efek negatif penundaan pada siswa. Ingatlah bahwa meskipun Anda khawatir tentang penundaan mereka, pada akhirnya ini adalah masalah mereka, bukan masalah Anda.

LihatTutupKomentar