Sertifikat Vaksin Tidak Tampil di Aplikasi PeduliLindungi ? Jangan panik begini Caranya

 



Apa kamu udah vaksin?


Sekarang buat ke beberapa tempat kamu harus punya sertifikat vaksin contoh-contohnya ke pusat pertokoan, kamu dapat disuruh memberikan sertifikat vaksin buat memasukinya.


Sertifikat itu dapat kamu bisa apabila sudah vaksin, bakal ada dua sertifikat kalau kamu udah vaksin ke-2  kali akan tetapi kalau kamu baru 1x melaksanakan vaksin kamu akan terus memperoleh sertifikat vaksin pertama dengan mengaksesnya lewat program PeduliLindungi.


Program ini yaitu program yang dibikin buat terhubung sertifikat vaksin kamu dengan masukkan nama dan NIK kamu, karena itu sertifikat dapat tampil juga menjadi bukti jika kamu udah tercatat menjadi orang yang udah terima vaksin.


Akan tetapi tidak semuanya orang dapat dengan gampang terhubung PeduliLindungi tanpa ada masalah, satu diantara masalah yang terbanyak yaitu tak timbulnya sertifikat vaksin di program PeduliLindungi biarpun kamu udah isi nama dan NIK kamu dan yang tampil cuman info kamu udah divaksinasi seperti gambar di bawah ini:




Itu pun yang saya mengalami awal mulanya, di mana sertifikat vaksin saya tak keluar di PeduliLindungi seperti punya seseorang walaupun saya udah vaksin yang ke-2 .


Oleh karena itu saya cari tahu metode menangani masalah itu, jadi pembelajaran kesempatan ini berdasar pengalaman saya yang udah saya nyatanya sukses dan terapkan.


Kalau soal semacam itu terjadi di kamu, gak boleh panik. Buat munculkan sertifikat vaksin kamu di PeduliLindungi, yang harus kamu kerjakan yaitu mengaksesnya lewat blog lebih-lebih dulu.


Baca pula: Metode Meniadakan Banyak Program Secara Berbarengan di HP Xiaomi


Metode Munculkan Sertifikat Vaksin di PeduliLindungi


Beberapa langkahnya yaitu kamu tinggal mendatangi situs pedulilindungi.id dan masuk memakai Account Google.


Sehabis masuk bakal ada penampakan seperti di bawah ini, Teman dekat Androbuntu click yang ada tulisan (di tempat ini) dan isi informasi-informasi seperti nama komplet, NIK, tanggal lahir, tanggal vaksin juga tipe vaksin yang kamu peroleh selanjutnya click Periksa.




Seterusnya dapat tampil sertifikat vaksin kamu kalau kamu baru vaksin pertama bakal ada satu sertifikat vaksin jikalau kamu udah vaksin ke-2  karena itu ada dua sertifikat vaksin.


Penampakan sertifikat itu dapat sama dengan sertifikat vaksin di PeduliLindungi seperti seseorang dan bisa pula langsung kamu ambil buat menyimpannya.




Sehabis kamu mengisinya lewat blog, buat menentukannya kamu bisa mengaksesnya di program PeduliLindungi kamu dapat mematikan HP kamu terlebih dulu dan membuka kembali program PeduliLindungi.


Membuka program PeduliLindungi dan click tulisan Akun.



Seterusnya click menu *Sertifikat Vaksin*.





Dapat tampil nama kamu, click nama itu.



Karena itu akan selekasnya tampil sertifikat vaksin kamu di program PeduliLindungi. Saat ini kamu bisa menyaksikan sertifikat vaksin kamu lewat program PeduliLindungi dan langsung bisa kamu Download sertifikatnya.




Jadi demikian beberapa langkahnya, ringan khan? Dengan demikian kamu bisa tenang kalau mau melancong, akan tetapi perlu selalu tunduk ProKes ya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trik Membesarkan atau Mengecilkan Huruf di Microsoft Word

Rekomendasi Game Berkebun Mirip Harvest Moon Terbaik Di Android

Touchscreen Android yang Error ? Jangan Panik Kalian Bisa 5 Teknik Ini