Mudahnya Melakukan Undo dan Redo di Microsoft Word

 


Undo dan redo yakni dua spesifikasi yang ada hampir di semuanya fitur lunak sebab featurenya yang paling berfaedah.


Apakah yang dimaksud undo? Undo yakni spesifikasi yang berperan untuk menghentikan perintah yang udah kita kerjakan di pada suatu fitur lunak, dalam perihal tersebut Microsoft Word.


Apakah yang dimaksud redo? Redo yakni kontradiksi dari undo, adalah untuk kembalikan pengurungan yang udah kita kerjakan memakai spesifikasi undo.


Saya berikan contoh seperti berikut, umpamanya kamu baru-baru ini mengganti satu kata jadi tebal di Microsoft Word. Bila mau mengembalikannya ke normal, kamu dapat memakai perintah undo.


Kebalikannya, bila kamu mau kembalikan text itu jadi tebal kembali, karenanya kamu dapat memakai redo.


Perintah undo dan redo tidak cuma bisa dikerjakan untuk kembalikan text saja, akan tetapi pun semuanya modifikasi yang kamu kerjakan di document. Dimulai dari ukuran text, tambahan kata atau kalimat, dan ada banyak kembali.


Agar memperjelas, Sahabat dapat ikuti tutor di bawah ini.



Trik Undo dan Redo di Microsoft Word


Silakan kamu bikin suatu document baru di Microsoft Word. Atau juga bisa memakai document yang udah ada.


Kita perlu munculkan perintah undo dan redo di daftar pintasan. Triknya yakni dengan mengetok tombol titik tiga pada sisi atas Microsoft Word, lalu aktifkan Gagalkan dan Ulang. Saat ini spesifikasi undo dan redo akan ada.


Untuk kerjakan undo, kamu dapat click icon bermotif pertanda panah bengkok atau juga bisa memakai shortcut keyboard CTRL+Z. Cermati gambar di bawah ini:


Undo Dan untuk redo, kamu dapat click icon bermotif panah melingkar atau memakai shortcut keyboard CTRL+Y. Cermati gambar di bawah ini:


Redo Penting diketahui jika tombol redo cuman bisa di click di saat kamu sudah memakai kegunaan undo. Dan kegunaan undo baru bisa dipakai di saat kamu udah lakukan modifikasi document.


Bila kamu baru-baru ini membuat document baru, atau baru buka suatu document dan belum lakukan modifikasi apa saja, karenanya ke-2  spesifikasi ini tidak dapat dipakai.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trik Membesarkan atau Mengecilkan Huruf di Microsoft Word

Rekomendasi Game Berkebun Mirip Harvest Moon Terbaik Di Android

Touchscreen Android yang Error ? Jangan Panik Kalian Bisa 5 Teknik Ini